HeLL-dA’s Words on Press

Posts Tagged ‘remaja

Thanks God, terima kasih untuk ‘dia’, terima kasih untuk mereka, terima kasih untuk kamu, kalian, dan saya. Serta terima kasih untuk para juri dan tentunya KISARA.

Fiuh, akhirnya pengumuman Lomba Blog Remaja 2008 oleh KISARA telah dikumandangkan! (Cieeee..). Dan, blog ini? Bagaimana? Hehe… Blog ini bisa meraih juara favorit. πŸ˜‰

Maaf, hanya ini saja yang bisa saya katakan di sini. :mrgreen: Ingin yang lebih panjang lagi? Silahkan berkunjung ke rumah baru saya: Helda [dot] Info | Remaja juga Bisa!

Helda [dot] Info didedikasikan bagi para remaja, sebagai pencerminan remaja yang peduli dengan lingkungannya untuk membangkitkan eksistensi remaja. Hehe.. Semoga blog tersebut bermanfaat bagi kita semua! πŸ˜‰

Yuk, lanjut ke TKP: Helda [dot] Info, atau klik banner tak karuan di sidebar blog ini. πŸ˜€

Dari beberapa tulisan dari berbagai situs yang saya baca dikatakan ada tiga tipe orang tua dalam mendidik anak, yakni otoriter, permisif dan demokratis. Kalau di-survey, mungkin kebanyakan anak/remaja akan memilih orang tua yang permisif dan jika anak tersebut berbaik hati sedikit – maka dia akan memilih orang tua yang demokratis.

Namun pada kenyataan, tak banyak remaja yang merasa tidak puas dengan orang tua mereka – terutama bagi mereka yang memiliki orang tua yang otoriter! So, bagaimana remaja bisa menghadapi orang tua?

Baca entri selengkapnya »

Hari ini saya mendapat penghasilan tambahan yang memang tak seberapa. Bukan dari Ziddu atau Kumpulblogger atau Klikrupiah atau apalah itu namanya. Saya dibayar oleh anak-anak SMA dekat warnet tempat saya bekerja untuk membuatkan mereka masing-masing sebuah e-mail. Saya memang tidak berani mematok harga yang tinggi hanya untuk itu. “Hanya untuk itu?”, sebenarnya kata-kata itu tidak saya sukai. Membuat sebuah e-mail bukan “hanya” bagi saya.

Baca entri selengkapnya »

Jika ditanya apakah saya tertarik untuk menonton film bokep, kemungkinan besar bahkan pasti saya akan mengatakan tidak tertarik. Beberapa kali secara tidak sengaja saya melihat gambar-gambar seperti itu. Terkadang juga ingin tahu bagaimana sih film-film seperti itu. Melihat gambar-gambarnya saja saya sudah jijik, wuih, bener-bener kayak binatang, Bo’! Apalagi melihat video-nya… Saya pikir pemain-pemainnya terlalu cepat untuk mengambil tindakan (baca:berhubungan seks). Foreplay-nya hampir sangat singkat dan terkesan membabi-buta. :mrgreen: Kok saya kayak pengalaman banget ya?

Baca entri selengkapnya »

Tadi pagi saya baru tahu bahwa Chiquita Meidy – salah satu penyanyi cilik di zaman saya, mencoba sukses kembali (Halah, Changcuters sekali diriku). Sebelumnya, Sherina juga sudah muncul kembali. Melihat hal ini membuat saya teringat pada kehidupan saya pada waktu kecil, pada saat itu banyak sekali penyanyi cilik. Ya, usia saya dan lagu-lagu yang saya konsumsi pas sekali! Sekarang pun, banyak penyanyi remaja yang bermunculan.

Akan tetapi, yang disayangkan, penyanyi-penyanyi cilik tak lagi populer seperti pada zaman saya dulu. Saya masih ingat pada Maisyi dengan acaranya “Ci.. Luk.. Ba…!”, kemudian ada Enno dengan “Enno Ceria”, ada Trio Kwek-Kwek, Cindy Cenora, dan banyak lagi.

Baca entri selengkapnya »

Kalau Anda punya kesalahan dan orang tua Anda tidak tahu-menahu, apa yang akan Anda lakukan? Sulit pasti untuk memberitahukannya. Jika mereka tahu pasti mereka bakal marah besar, namun sebaliknya hati nurani Anda pasti terganggu (jika hati Anda merasa baik-baik saja, Anda patut memeriksanya!). Dalam situasi ini, saya lebih menyarankan Anda untuk memberitahukan kesalahan yang dilakukan itu pada orang tua dahulu [jika Anda tidak punya orang tua lagi, silahkan beri tahu pada orang yang peduli terhadap Anda].

Awalnya, mereka mungkin akan sangat kecewa dan mungkin diikuti dengan kemarahan. Akan tetapi, yakinlah mereka tidak akan selamanya seperti itu! Kebanyakan pada akhirnya akan mencari solusi yang baik dan menerima Anda lagi.* πŸ™‚ Kejujuran Anda pasti sangat bernilai di mata mereka.

Paparan dalam dua paragraf tadi, mungkin sangat berterima. Namun, bagaimana dengan cerita ini:

Baca entri selengkapnya »

Pertanyaan yang satu ini lumayan sulit untuk dijawab menurut saya. Dua tahun silam, guru agama saya bilang bahwa pacaran dibolehkan setelah berumur 17 tahun. Sedangkan guru agama saya setahun lalu bilang bahwa sah-sah saja untuk berpacaran di usia remaja. Wuih, mana yang benar ini?

Kalau dari sinetron-sinetron yang saya tonton mah (kebetulan dulu saya senang menonton sinetron apalagi telenovela, :mrgreen: Ketahuan neh! ), masih SD juga sudah cinta-cintaan, apalagi SMP sudah kawin-kawinan, SMA sudah cerai-ceraian. (Hiperbola sekali..) Pada kenyataannya hal ini tidak hanya terjadi di sinetron saja tetapi juga terjadi di dunia maya eh nyata pastinya. πŸ˜†

Baca entri selengkapnya »

Tadi pagi saya mendengar pertengkaran yang cukup hebat di sebuah rumah. Pertengkaran antara suami-istri tepatnya. Masalahnya adalah si anak yang sering tidak menurut pada orang tuanya, dengan kata yang lebih kasar suka membangkang! Loh? Kok si anak yang membangkang, malah suami-istri itu yang bertengkar? Pertanyaan ini saya rasa bisa Anda jawab dan Anda sering lihat atau mungkin mengalaminya.

Si ibu cenderung untuk bersikap lembut pada anak-anaknya walaupun hal tersebut menyakitkan hatinya. Sementara si bapak cenderung bersikap keras. Saya tidak dapat menentukan siapa yang benar atau pun yang salah. Saya merasa kedua-duanya tidak cocok. (Ini adalah pandangan saya sebagai seorang anak.)

Di manakah tidak cocoknya? Baca entri selengkapnya »

Ini nih, satu permasalahan yang sering menimpaku dan mungkin remaja lainnya, tidak terkecuali para orang tua. Apalagi mereka yang mungkin tidak mengenyam pendidikan dasar atau 12 tahun atau… ah! Yang pasti buat mereka yang malas deh! Malas apa? Ya, malas untuk menghafal letak negara yang satu dengan yang lain bahkan benua yang satu dengan yang lain. (Aih, kalau nyebutin letak benua di suatu peta buta aja kaga’ tau, ke laut ajalah! :mrgreen: ).

Dulu waktu SD, saya paling palak (baca:kesal) jika menemukan soal yang menanyakan: “Pada nomor berapa negara Inggris terletak?” atau pertanyaan seperti ini: “Nomor 2 pada peta buta di atas adalah negara…”

Wuih, saya bisa kembut (bahasa apa sih ini?). Sampai sekarang saya belum bisa menyebutkan satu per satu letak negara-negara yang ada di dunia ini apalagi pulau-pulaunya apalagi provinsi-provinsinya apalagi… Ngomong-ngomong soal provinsi, jujur saya juga hampir buta (hingga saat ini saya memakai kaca mata minus 1,75 πŸ˜† ) untuk bisa melihat di mana letak provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. Mau jadi apa toh? (Mau jadi sastrawati… 😳 ).

Nah, oleh karena itu, mari kita lihat apa hanya saya saja yang hampir buta untuk melihat peta buta?

Baca entri selengkapnya »


Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 58.679 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Auto Car

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Blog Remaja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update