HeLL-dA’s Words on Press

Archive for the ‘Senggang’ Category

Saya baru saja membaca satu berita cukup menarik di salah satu majalah (sebenarnya bukan baru saja, sudah lama kok. Hanya saja ingat kembali 😆 ) Peristiwa ini sangat mirip dengan apa yang terjadi di Indonesia. Berikut ceritanya:

Pembuangan sampah ilegal di kotapraja menjadi problem yang memusingkan di Jepang. Patroli keamanan siang hari tidak dapat mencegahnya, karena orang-orang membuang sampah pada malam hari. Akhirnya, pemerintah setempat mendapat ide yakni mendirikan torii – gapura kayu berwarna merah yang sengaja dibuat menyerupai gerbang di kuil Shinto. Dengan begitu, masyarakat akan takut untuk membuang sampah di situ. (Di situ ya… :mrgreen: Ingat! Kata “di situ”. Oke, cerita berlanjut).

Baca entri selengkapnya »

Banyak orang yang salah kaprah mengenai yang satu ene neh… Mereka menganggap artinya sama saja. Saya baru tahu waktu saya SMP, guru saya bilang itu beda. Hmm.. Saya juga berasumsi seperti itu. Tapi, gimana menjelaskannya ya. Oh ya, begini… Ehem.. ehem…

Dalam pelajaran Biologi, bukankah antara tumbuhan atau pun hewan, jika mereka ingin menambahkan keturunan, mereka harus kawin (mana ada kata “nikah” 😆 ). Jadi, “kawin” itu dapat diartikan sebagai pertemuan dua gamet atau fertilisasi. Sedangkan “menikah” adalah seremonialnya.

Jadi, jangan sempat terjadi seperti ini:

Bu Katrok: “Nanti ke kawinannya Bunga ya…”

Bu Norak: “Ya, pastilah. Ndak nggak sabar ngelihat mereka kawin:”

Baca entri selengkapnya »

Pernah tidak Anda menghitung berapa tahun hidup Anda yang Anda habiskan di jalan?

😆

Sebagai contoh adalah diri saya sendiri. Saya telah hidup selama 17 tahun – anggaplah selama 17 tahun ini saya selalu bepergian setiap hari sehingga harus menghabiskan 1 jam untuk mencapai tempat tujuan. Dalam 1 tahun, setelah saya hitung, ada 8760 jam. Perhitungan ini didapatkan dari perkalian antara 24 jam/hari X 365 hari.

Karena dalam 1 hari, saya menghabiskan waktu saya di jalan adalah 1 jam, maka dalam 1 tahun saya telah berada di jalanan selama 365 jam yang kemudian dikalikan dengan 17 tahun saya hidup menjadi 6205 jam yang setara 0,7083 tahun (6205 jam dibagikan dengan 8760 jam/tahun ). Hampir satu tahun, Bo’…

Hmm… Itu hanya masih sampai 17 tahun saja. Bagaimana kalau saya bisa bertahan hidup hingga umur rata-rata Indonesia-lah yakni 65 tahun (do’ain yee… :mrgreen: ), maka saya akan menghabiskan hidup saya di jalan selama 2,71 tahun. Wuih, lumayan juga tuh waktu untuk nulis sekitar 20 cerpen bagi saya. 😆

Bagaimana dengan Anda?

Agustus sudah selesai tetapi saya mau review lagu-lagu apa saja yang sudah saya dengar. Silahkan simak berikut ini:

1. Genre apa yang kamu paling sering putar?

*Hmm.. Saya tidak tahu genre-nya apa yang penting cadas deh…!

2. Lagu ter-cadaz yang kamu dengar?

*Dimmu Borgir – The Chosen Legacy

3. Lagu cadaz paling aneh?

*Ada tuh, The Ada-Ada Saja – Kami Adalah. Tapi, udah aku hapus!

4. Lagu cadaz paling kreatif?

*Serj Tankian dong…

5. Lagu cadaz paling mantap?

*Deftones…! Hole in The Earth dan Mein walau lagu ini udah lama bener.

6. Lagu cadaz paling menakutkan?

*Tentu saja Marilyn Manson, saya sampai merinding.

7. Lagu cadaz paling asyik?

*Oh, The Cure – The Only One

Baca entri selengkapnya »

Teringat lagi akan posting-an di salah satu forum Medan punya, saya pun ingin memperkenalkan istilah-istilah Medan. Silahkan simak dialog berikut: (Welcome 2 Medan’s world 😆 )

Helda: Sim, mana orang Russell?

Shima: Napa rupanya?

Helda: Palak kali aku nengok dia!

Helda: Dicuriknya pulak bon-bonku semalam…

Shima: Yah, kok baru sekarang pulak ko bilang samaku. Lagipula, dari hari itu kan dah kubilang samamu… Mentiko kali dia tuh!

Helda: Cemanalah… Mana awak tau-tau dia ecek-ecek atau nggak… Alasannya, mau ngambil setip di tasku.

Shima: Sekarang dia udah pigi ngantar mamak ke pajak. Nantilah ko mencak-mencak depan mamak biar dimarahi dia.

Helda: Eh, aturannya kau aja tadi yang ngantar mamak! Ntah mintak apa-apa pulak nanti dia! Mau blik apa rupanya mamak?

Shima: Minyak makan sama minyak lampu.

Helda: Dianter pakek kereta mamak ya?

Shima: Ya iya lah, masa ya iya dong! Emang naek montor? Naek mobil sewa dah mahal sekarang… 3000 sekali naek..!

Helda: Mana tau ya kan?

Shima: Eh, dah kau siapkan kliping-mu?

Helda: Makjang! Mampuslah aku!

Shima: Selo kao… Kan ada orang Romy.

Helda: Ah! Nggak ditergenya lagi aku..

Shima: Aku tau… Habisnya muncungmu pun recok kale! Pasti ko kasih tau kan rahasianya ama orang…

Shima: Tu lah ko!

Helda: Mana

Shima: Udahlah, datang aja ko sekarang ke rumahnya. Minta maap..

Helda: Dah gerot kau kurasa!

Shima: Dipala-palain napa demi PR-mu…

Helda: Kita masih punya harga diri… Eh, Bagudung! As ko dulu, mau ngambil bukuku dulu aku…

Helda: Eh, teringatnya, kek mana tarik-tarikanmu itu?

Shima: Dah enceng kami…

Helda: Ah, nggak enak kali orang itu!

Shima: Iya, aku pun palak!

Helda: (Melihat ke luar jendela) Eh, si apa itu mau ngompas apanya si Ucok kayaknya..

Shima: Apanya si Ucok? Kau pun ngomong nggak jelas!

Helda: Gulinya si Ucok..

Shima: Memanglah si Badu itu. Bandal kali kutengok… Sering pun dia maen-maen di pasar, tabrak montor baru tau dia!

Helda: Cak ko marahi dulu dia sana..

Shima: Ya ya ya… Lalaplah kau suruhi aku!

Helda: Hehee…

Baca entri selengkapnya »

Kata itu sering terlewatkan begitu saja! Budaya pengucapan “terima kasih” sudah mulai terkikis, setidaknya itulah pengamatan saya. Bibir saya juga terkadang enggan untuk mengucapkan dua kata tersebut. Entah karena apa? Saya pun agak bingung. Apa karena gengsi atau karena orang yang kita ingin lemparkan kata-kata tersebut adalah bukan orang yang kita kenal, atau mungkin sebaliknya?

Baca entri selengkapnya »

Ada yang ingin mengartikan gambar ini? Berhubung karena hari ini di sini listrik padam, jadi saya tidak sempat untuk menjelaskan secara panjang lebar mengenai gambar ini yang saya beri judul “introvert”.

🙂

Besok saya akan lanjutkan penjelasana mengenai introvert atau bisa juga kita sebut dengan hikikomori.

😉

(Ngomong-ngomong, cuma inilah kesanggupan saya dalam menggambar 😆 Maaf ya, kalau jelek)


Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 58.607 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Auto Car

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Blog Remaja

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update