HeLL-dA’s Words on Press

Mencoba dan Mencoba

Posted on: Oktober 30, 2008

Hari ini saya mendapat penghasilan tambahan yang memang tak seberapa. Bukan dari Ziddu atau Kumpulblogger atau Klikrupiah atau apalah itu namanya. Saya dibayar oleh anak-anak SMA dekat warnet tempat saya bekerja untuk membuatkan mereka masing-masing sebuah e-mail. Saya memang tidak berani mematok harga yang tinggi hanya untuk itu. “Hanya untuk itu?”, sebenarnya kata-kata itu tidak saya sukai. Membuat sebuah e-mail bukan “hanya” bagi saya.

Satu hal yang saya dapatkan dari dalam diri mereka adalah bahwa mereka malas untuk mencoba. Bukan mereka tidak punya kesempatan untuk mencoba dan banyak alasan lainnya, melainkan ya itu tadi “malas” atau tak ada kemauan untuk mencoba.

Padahal banyak sekali manfaat yang mereka dapatkan dari situ. Mungkin awalnya mereka melakukan kesalahan, kedua kalinya juga begitu, dan seterusnya, namun setiap kali mereka membuat kesalahan pasti mereka juga pasti harus mempelajari apa kesalahan mereka itu. Maka dari kesalahan-kesalahan itulah mereka akhirnya menjadi tahu. Mereka tidak gaptek!

Kasihan sekali bukan di zaman serba canggih ini, mereka melumpuhkan jiwa untuk bersentuhan dengan sesuatu yang baru bagi mereka. Sekali lagi, hal ini bukan kesalahan guru mereka yang mungkin kurang lihai atau mungkin tidak memahami juga (a.k.a gaptek juga😆 ), jauh daripada itu, yang harusnya dipompa adalah kemauan untuk mencoba dan mencoba lagi.

>>>Sama seperti saya yang harus mengulangi tulisan ini lagi dengan versi yang sedikit berbeda karena listrik tiba-tiba padam! Oya, hal yang baru apa yang sudah Anda coba baru-baru ini?

14 Tanggapan to "Mencoba dan Mencoba"

Wah enek juga ya… kesempatan dan pangsa masarnya bagus juga lho itu.. bisa jadi ladng penghasilan. Sukses dah.

Wah lumayan juga tuh, tapi emang anak2 jaman sekarang males mencoba dan mencari tahu sendiri. Kurang kreatif dan malas belajar sesuatu yang baru. Sudah terbiasa dengan budaya instant.

walah , duit berkuasa yaaaaa

Temen saya yang jaga warnet sebelah sering dikasih duit buat liatin skor bola, ato prediksi pertandingan, buat taruhan sih. Kalau petaruhnya menang, kadang2 dikasih rokok + teh botol juga😀

kemauan untuk mencoba dan mencoba lagi.., belajar dan belajar lagi.., setuju banget..🙂

@Tukang Sapu Radio
Pangsa pasar apa toh, Wak?😆

@Anak Medan
Udah…

@BeritaBaik
Yg instan2 emang lebih enak, tetapi yg melalui proses lebih menyenangkan.

@Yogi
Harusnya tdk seperti itu…

@Ekkey😀 Saya juga mauuu spt itu…

@Spydeeyk
Yupz.. Banyak manfaatnya..😉

heran yach,.mestinya untuk ukuran seusia mereka itu memiliki rasa penasaran dan keinginan mencoba yang tinggi apalagi mengenai teknologi/hal-hal yg baru. Sepertinya memang anak sekrang sudah keinginannya serba instan seperti acara-acara kontes aja, pengen tenar tapi instan..

harmanto : heran yach,.mestinya untuk ukuran seusia mereka itu memiliki rasa penasaran dan keinginan mencoba yang tinggi apalagi mengenai teknologi/hal-hal yg baru. Sepertinya memang anak sekrang sudah keinginannya serba instan seperti acara-acara kontes aja, pengen tenar tapi instan..

memanfaatkan kemalasan orang lain menjadi income juga sah secara undang undang lho…he..he..he…
Salam dari jauh.

mang ada iklannya ya mbak? kq sampe anak2 bisa minta bantuan nya ke mbak?hehehe…

marketingnya bagus tuh!!😀

kalo ada orang yang males pipis, bisa dibantu juga gk mbak?😀

Maen2 ke blog ku ya…, icaxngoceh.wordpress.com

Salah satu faktor penghambat orang untuk bisa adalah “Rasa Takut” dan “Malas”…

Pdhal pepatah bilang :TAK KENAL MAKA TAK SAYANG”

Jadi kapan kita akan bisa kalo kita belum mengenal…..

“Kasihan sekali bukan di zaman serba canggih ini, mereka melumpuhkan jiwa untuk bersentuhan dengan sesuatu yang baru bagi mereka”

___heuheuhe…betul baget dizaman sekarang msih banyak orang yg belum begitu mengenal tekhnologi…

Padahal pengetahuan tekhnologi itu penting____

waduh..
padahal khan ilmunya dasar banget buat email,
yah… itulah akibat dari perilaku konsumtif, maunya serba instant🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: