HeLL-dA’s Words on Press

Neraka Adalah Baik

Posted on: Oktober 8, 2008

Azab yang abadi tak bakal dirasakan lagi sebagai azab. Ancaman api neraka makin tak membuat umat manusia takut lagi. Kalau neraka adalah tempat penampungan abadi mereka sesudah bumi ini nanti, pastilah apa yang disebut neraka itu hanya merupakan nama yang lain saja bagi suatu bentuk kehidupan lain yang tak perlu ditakuti. Sebab – dia abadi. Dan apa yang abadi, pastilah baik. Kalau tidak, pasti dia tak abadi.

Terlepas apakah Anda percaya adanya neraka atau tidak, begitulah persepsi akan neraka yang dipaparkan dalam kutipan di atas. Anda boleh setuju atau pun tidak dengan kutipan di atas.😉

>>>Dikutip dari novel “Ziarah” karya Iwan Simatupang.

18 Tanggapan to "Neraka Adalah Baik"

Neraka adalah baik?

Well itu sama aja dengan ngomong, pecut itu baik. Kalau kita menganggap neraka itu sebagai pecut atau cemeti agar kita tidak berbuat jelek/ dosa, ya tentunya itu sangat baik.

Tapi bukan berarti kita pengen masuk neraka kan?

Asal tau aja, apa2 saja yang sama dengan neraka… jadi kita bisa menghindarinya..

Gitju..

Itu sama aja pecut alias cambuk untuk kita. Jadi kita ingat agar berbuat baik..

Ya enggak, HellDa?

Life itself is already perfect. The here and now of our existence is all that matters.

Konsep surga dan neraka di kehidupan mendatang (afterlife) hanyalah merupakan ‘hadiah dan hukuman psikologis’ yg ditentukan oleh homo primera sancti dlm upayanya menjaga kelakuan baik para umatnya. Sayang … banyak yg salah mentafsirkan gaya bahasa allegorikal semiotika yg dipakai para penemu/ pembawa agama terdahulu dgn mengartikannya secara mentah dan wantah.

Mungkin Hellda atau teman2 yg lain ingin membaca pengalaman saya di dunia seberang? Surga dan Neraka yg digambarkan oleh organisasi2 religi (baca: agama2) hanya ada di dunia fana ini.

wew…. pusing 7 keliling …..

ternyata, neraka baik buat mereka yg mau masuk kedalmnya ….

ehh… komentnya dah masuk tuh hell.

kasi koment ahh:

wah… neraka baik? gak lah. tempat meng-azab kok.
Kalaupun dia bersifat abadi bukan berarti ada nilai kebaikan. Namun sebagai peringatan bhw azab yg bakal diterima penghuninya adalah abadi. Nah, simpelnya manusia jadi gak pengen ke neraka karena diazab selama-lamanya. Karenanya manusia harus menghindari neraka dgn bekal iman, beramal (berbuat baik) dan menjauhi yg dosa.

wa… padahal saia uda punya rencana jualan baju anti api disana, kalo baik brarti nanti gak laku dong…

weik serem judulnya😀 gk bisa komen nih abis blm pernah ke neraka sih😀

penampungan sesudah di bumi adalah akhirat, dan akhirat akan ada dua tempat 1 surga dan 1 neraka, yg baik adalah surga tempatnya dan yg jahat dan inkar adalah neraka tempatnya…

abadi adalah baik>>>>well hanya Allah yg maha abadi……

hmmm
g tau mo komen apa

hukum alam selalu pasti,
siapa menanam pasti akan mengunduh hasilnya, someday…
begitu kurang lebih

santai aja kalo di siksa di neraka
kan siksaan di sana abadi dan di ulang terus menerus
so, lama lama kan kebal karena terus menerus di siksa
hehehehehe

STRESS MODE : ON

..premis dasarnya salah..🙂

sepertinya neraka baik untuk iblis, makanya jangan sampe deh ngikutin jejak iblis tsdb

Neraka adalah tempat yang indah bagi para pyromaniac.

Anyway, you’re tagged. Cara mainnya, lihat di blog saya. Nanti kamu jawab pertanyaan-pertanyaannya di blog-mu ini. Oke?

Kalau ada yang kurang jelas, bertanyalah.

And anyway lagi, saya ngga percaya neraka/surga. Total bullshits.

berdoa supaya ga masuk neraka

baik dan buruk hanya ada dalam pikiran…

Banyak yang tidak menyadari bahwa neraka itu kita bisa rasakan di dalam kehidupan dunia.

berupa ketidak tenagan,was-was, dan rasa takut, gelisah, dll.

syapa yang pernah k neraka,?,,,,,,siapa yang tau kalo neraka itu panaas?,,siapa yang tau kalo surga itu sejuk dan nyaman,?,,,definisi definisi yang ada yang kadang bikkin otak kita jadi lebih tau?dan jadi nelan mentah2 yang ada??neraka baik,,mungkin ,neraka buruk juga mungkin,,,,yang aku tau hanya api yang panas dan air yang dingin,,karna aku brada di bumi ini,,di dunia ini,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: