HeLL-dA’s Words on Press

Solusi Sesuai Selera

Posted on: Oktober 7, 2008

Kalau boleh dijawab secara jujur, adakah niat lain jika Anda menanyakan solusi pada orang lain? Memang secara menyeluruh tujuan kita mula-mula adalah untuk mengetahui pendapat dan jawaban orang tersebut. Akan tetapi, sering kali, dalam hati Anda dan saya sudah ada jawabannya! Ya, kita telah punya solusi-setidaknya untuk beberapa masalah.

Misalkan, saya tertarik dengan si A. Kemudian, saya ingin tahu apa pendapat Anda tentang lelaki tersebut. Ketika Anda mengatakan bahwa si A itu tidak cocok dengan saya, ntah kenapa hati saya pasti berang, sedangkan apabila Anda mengatakan bahwa dia cocok dengan saya, maka saya pun sangat setuju sekali.

Atau barangkali ada cerita lainnya, yakni seperti ini: Saya bingung harus memilih baju yang mana yang akan saya kenakan ke pesta nanti malam. Saya pun menanyakan pendapat Anda. Padahal di hati ini telah menentukan sendiri mana yang akan dipakai. Jadi, tak soal yang mana yang Anda pilih, saya akan tetap pada keputusan saya. Pandangan Anda hanya akan sebagai selingan saja.

Hmm… Kalau saya menghadapi orang yang selalu seperti itu, argh!:mrgreen: [Padahal saya juga begitu]. Memang tidak salah untuk tetap dalam keputusan awal. Namun, terkadang kita tidak open-minded terhadap pandangan orang lain. Pendapat yang telah diberikan secara cuma-cuma itu hanya sebagai penggelitik telinga saja! Jika tidak sesuai dengan selera kita maka kita pasti akan mengabaikannya tetapi jika pas atau mungkin hampir pas, wuih… Dada langsung membusung dan dagu dinaikkan. 8)

>>>Apakah hari ini Anda telah ada meminta pendapat orang lain? Apakah Anda telah mempertimbangkannya?

13 Tanggapan to "Solusi Sesuai Selera"

hari ini ada teman yg minta pendapat saya masalah kerjaan, cuma akhirnya menemui jalan buntu karena saya dan teman tersebut masih berpegang pada prinsip masing2 mengenai pekerjaan tersebut.

Hmm… Saya secara pribadi menganggap ini masalah yg lumayan berat. Sulit utk menemukan titik temu jika masing-masing tetap berkeras.
Bagaimana kalau kalian meminta pendapat pihak ketiga? Lagipula spt postingan saya ini, pada akhirnya semuanya terserah padanya, apakah dia mau berpikir berkali-kali?
🙂

klo gituan sih percuma ajah minta pendapat orang lain…
bener tuh heLL, kita harus Open Minded…
jangan bikin orang kapok ngasih saran ke kita..
“Serius mode On dikit”

kasi koment dulu ahh…

emang gitu kalo ada pendapat orang yg beda. kalo sependapat cs kita tuh, kalo beda, gubrakk… awas luh.. hehe…

Ehh, PR yg dikasi dah kelar tuh… liat di blog ku yaa

Kita harus menerima dan menampung berbagai pendapat dari siapapun tetapi keputusan tetap ada ditangan kita.
Horas Ito!!! Aha marga hamu?

apa arti sebuah pendapat
jika si pemberi tidak ikhlas
apa arti sebuah pendapat
jika si penerima ga pernah puas

solusi di cari karena ada masalah
masalah di cari karena ada tantangan
tantangan di cari karena kebosanan
kebosanan di cari karena KURANG KERJAAN

hehehehe

@Anny
Bisa bahasa Batak ya?
Soal marga, cari tahu sendirilah..🙂

Kadang orang hanya butuh didengarkan utk jd solusiny

wah .. pendapat / saran itu penting ..
http://www.asephd.co.cc

nyehehehe
sama kek saya
hati saya terlalu egois😀

second opinion.. atau third ….malah fourth..dst.. makin banyak ‘pilihan solusi’ makin bagus kan.. mungkin bisa malah bikin bingung, tapi paling tidak, pendapat luar itu bisa jadi bahan pertimbangan juga.. Informasi2 tambahan itu penting toh kita tidak mungkin tahu segala hal.. apalagi dalam kaitane dengan ‘hak pilih’..

bener..kadang kita bertanya hanya ingin pembenaran dan penguatan atas jawaban yang sebenarnya kita sudah punya..masih manusiawi kok🙂

saya terlalu egois😀
jarang dengar pendapat orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: