HeLL-dA’s Words on Press

Makna Hari (HeLL-dA’s Version)

Posted on: Oktober 4, 2008

Senin a.k.a Monday:

Ntah kenapa saya senang dengan hari Senin! Sungguh tepat istilah “Beautiful Monday”, sebenarnya bukan tepat sih melainkan sangat memotivasi sekali. Hari Senin yang memuakkan menurut banyak orang-tidak dipungkiri juga karena tubuh ini telah lama beristirahat, kini bisa menjadi Senin yang begitu menyenangkan.

Salah satu alasan mengapa saya menyukai hari Senin mungkin karena sewaktu sekolah dulu, saya akhirnya bisa berjumpa dengan teman-teman saya lagi.

Selasa a.k.a Tuesday:

“Selasa Simpel”, itulah tagline untuk hari Selasa. Mungkin karena hari Senin-nya sudah indah maka hari Selasa semuanya menjadi sederhana. Selain itu, bertepatan pula pada waktu saya bersekolah dulu, mata pelajaran dan guru yang ada di hari Selasa adalah sangat saya sukai.

Rabu a.k.a Wednesday:

“Rabu Rebo Kebo Kribo”!😆

Apaan tuh artinya? Saya sendiri ndak ngarti’, tetapi sedikitnya mungkin Anda bisa mengambil kesimpulan mengenai hari Rabu yang saya alami. Hmm… Menurut saya hari Rabu itu adalah hari yang paling membuat rambut saya kribo.:mrgreen: (Dulu, rambut saya keriting). Rabu itu paling membosankan! Salah banyaknya adalah setiap hari Rabu selama bertahun-tahun, pasti selalu banyak kegiatan di hari itu, buku yang dibawa juga banyak dan berat-berat, guru-gurunya juga membosankan, dan mata pelajarannya juga.

Kamis a.k.a Thursday:

Nah, kalau hari yang satu ini adalah hari yang paling saya sukai walaupun biasanya di hari ini selalu gerimis (seidaknya itulah yang saya alami sering sewaktu masih tinggal di rumah saya yang dahulu). Saya memberi tagline untuk hari Kamis seperti ini: “Kamis Kemis Gerimis”.

Di tempat saya yang dulu, pasti ada yang namanya pasar mingguan atau yang dikenal juga sebagai “pekan” yang bertepatan pada hari Kamis sehingga nama lain pasar ini adalah “Kemisan”.

Biasanya di siang hari bakal panas terik dan jika sudah menjelang sore dimulailah dengan gerimis. Panas terik di siang hari inilah yang membuat saya begitu menyukai Kamis. Kamis sepertinya memberikan suatu keceriaan.

Jum’at a.k.a Friday:

Apa ya bisa aku simpulkan tentang Jum’at? Lah, kok aku jadi nanya’. Sesuatu yang tidak menentu di hari Jum’at kurasakan. Kadang bisa sangat menyenangkan, kadang juga tidak. Intinya tidak ada yang dominan.

Pengalaman yang aku alami sewaktu SMP, hari Jum’at itu punya sesuatu yang menenangkan hati. Slow…

Oya, di salah satu stasiun radio di kota Medan menjuluki Jum’at sebagai “Rockin’ Friday”. Mengapa? Karena hari Jum’at adalah hari terakhir kita untuk menjalani berbagai rutinitas. So, let’s be rock…!

Sabtu a.k.a Saturday:

Kata yang paling saya ingat adalah “sate”. Apaan sih?!🙄

Hari Sabtu bagi saya hari yang paling biasa-biasa saja sekaligus juga paling membuat saya sepi. (Ciee, Nampak kali yang jomblo itu!😆 ). Tidak juga! Saya senang dengan status saya ini karena itu adalah pilihan saya. Hihi…

Minggu a.k.a Sunday:

“Happy Sunday”, begitulah julukan yang diberikan oleh radio favorit saya dan Glenn Fredly juga bilang begitu. Ya, hari Minggu memang saatnya untuk bersenang-senang tetapi sekaligus juga saatnya untuk berepot-repot! Ternyata bersenang-senang di hari Sabtu terbawa-bawa juga ke hari Minggu. Pada akhirnya, lupa tugas untuk hari Senin.

Menurut saya, hari yang paling menyibukkan adalah hari Minggu. Di situlah saya harus membenahi apa-apa yang diperlukan di hari Senin dan tidak lupa juga kegiatan lainnya seperti beribadah.

>>>Bagaimana dengan Anda? Adakah kita memiliki kesamaan? Selamat berhari-hari…

9 Tanggapan to "Makna Hari (HeLL-dA’s Version)"

hampir setiap radio menjadikan hari jumat sebagai rockin day. ntad deh kenapa

Hari paling enak itu Jum’at .. paling ngga enak minggu sore .. habis shalat jum’at udah kebayang liburannya .. menjelang malam senin udah kebayang kerjaan besoknya .. thanks ya mampir ..

Saya paling suka seloso alias selo-seloning menungso, =waktu paling senggang untuk semua orang= setidaknya itu pendapat saya. Dulu, bila saya sedang tidak punya pekerjaan, selalu menggunakan hari Selasa untuk bersilaturahmi… hasilnya ga lama lagi pasti ada pekerjaan baru… heheh (maksa)

Saya paling suka seloso alias selo-seloning menungso, =waktu paling senggang untuk semua orang= setidaknya itu pendapat saya. Dulu, bila saya sedang tidak punya pekerjaan, selalu menggunakan hari Selasa untuk bersilaturahmi… hasilnya ga lama lagi pasti ada pekerjaan baru… heheh (maksa ya)

heheehehehe…
keren…

saya paling suka hari kamis dan sabtu..
ga tau kenapa…

..wah.. kalo aq, suka sama hari : Pahing – Pon – Wage – Kliwon – Legi..

Kadang hari minggu justru hari yang melelahkan krn lebih banyak acara dari arisan,k kondangan, dll yg membuat hari senin menjadi kurang bergairah

[…] Gile, Bo’! Saya baru tahu kalau sekarang adalah hari Kamis – 29 Desember 2009. Saya kira hari Rabu Rebo Kribo. Hufh, karena banyaknya kesibukan lain dan pikiran ini juga harus tersita oleh berbagai hal, ya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: