HeLL-dA’s Words on Press

Orang Gila Tidak Masuk Surga

Posted on: September 23, 2008

Pemandangan di kota tempat saya tinggal sekarang dipenuhi oleh jenis manusia yang satu ini. (Manusia ada jenis-jenisnya ya?:mrgreen: Dari pelajaran Sejarah waktu SMP dulu, ada kok! ). Oke, kita masuk ke judul postingan ini. Mungkin judul postingan ini terlalu kejam untuk mereka. Agama mengatakan kalau orang-orang yang melakukan kehendak Allah akan masuk surga, maka saya pun akan menyampaikan dari sudut pandang ini.

Sebelumnya kita kembali dulu ke cerita tentang meningkatnya jumlah orang gila. Akan tetapi, saya tidak akan mencari data jumlah orang gila yang ada di Indonesia. Saya hanya mengambil sampel di daerah saya saja. Di daerah tempat tinggal saya yakni di Pancur Batu, Sumatera Utara, orang gila yang terdeteksi oleh saya😆 ada 6 orang. Just for info, mereka-mereka itu berdomisili di dekat tempat kerja saya bukan mencakup seluruh Pancur Batu. Wuih, menurut saya, angka tersebut termasuk jumlah yang lumayan banyak.

Oleh karena itu bagaimana dengan nasib mereka di akhirat nanti? Sesuai dengan judul postingan ini! Memang kejam sekali, apakah menurut Anda juga seperti itu? (Silahkan berkomentar). Sewaktu saya duduk di bangku SMA, pada jam pelajaran agama, kami sempat membahas hal tersebut. Dan, menurut saya pernyataan yang disebutkan oleh guruku itu masuk akal, saya senada dengan dia. Mengapa? Bukankah dahulunya mereka waras, hanya saja mereka jatuh ke dalam kubangan lumpur emosi dan hal ini berarti mereka tidak mampu untuk bertahan di atas kerasnya dunia ini. Mereka membiarkan perasaan depresi atau ‘down’ menguasai hidup mereka. Jadi, bukankah hadiah di atas cocok untuk mereka?

Kita mungkin kasihan pada mereka. Tentu tidak dipungkiri bahwa problem-problem yang ada sekarang ini sulit untuk ditampik, namun coba lihat manusia-manusia lainnya! Apakah hanya mereka (orang gila itu) yang mengalami problem? Tidak. Setiap orang memiliki masalah dan mungkin lebih buruk dari mereka-mereka yang jatuh itu, meskipun begitu mereka (manusia yang tidak jatuh) mampu untuk mengangkat tubuh mereka dari kubangan lumpur.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah bagaimana dengan mereka yang telah mengalami kelainan mental sejak lahir? Apakah Tuhan sekejam itu tidak mengizinkan mereka menikmati senangnya di akhirat nanti? Silahkan Anda jawab sendiri.

😉

19 Tanggapan to "Orang Gila Tidak Masuk Surga"

Pertamaxxx…
menurut ane sih, BENER!!!!
mereka (oran gila) terlalu sepat berputus asa, gak menyadari bahwa masih ada yang mendapat beban sangat berat, tapi masih bisa mengatasi..intinya tuh…
SABAR….
betooool???

yang jelas msuk tidaknya dia ke surga ato tidak, allah lah yg berhak …🙂

renungan bersama buat kita, sebuah kisah/cerita yang menarik

Apa yang bisa membuat Anda masuk surga :
http://www.yauhui.net/apa-yang-membuat-anda-bisa-masuk-surga/

orang gila bukannya mask surga…

kelimaxxx

aaaaaahhhhhhhhh……
dapet lagiiiyyy…

Saya percaya Allah Maha Adil.. Bukan tidak mungkin orang2 gila menjadi sembuh, asal saja Dinas Sosial, PSikolog dan Rumah Sakit perduli pada mereka.
Sebab kegilaan biasanya disebabkan faktor psikologis spt yg sdh ditulis Helda.

Nice writing..

this writing is so strong… just like the writer!

orang gila yg pasti masuk angin….

kbanyakan maen diluar siih!!!

Dlm dunia ruh tidak ada surga maupun neraka spt yg digambarkan agama samawi (lengkapnya ada di blogku dgn judul post ‘a little gift from the other side’, tp kudu cari di search box dulu :-P)

Energi Semesta yg kaprahnya kalian sebut tuhan ato Allah (Alloh, Jesus, Elohim, dll) memiliki otorisasi penuh dlm menjalankan setiap dan semua hukum alamnya. Kejam ato pemurah hanyalah persepsi subjektif manusia aja, bukan fakta.

FAKTA:
Gila krn genetik merupakan kesalahan/ kecerobohan orang tua si anak dlm proses ‘meminta’ keturunan. Si gila pasti masuk surga dan/ ato neraka namun tanpa daya kesadaran (consciousness) utk menikmatinya sdgkan si ortu pasti masuk neraka akibat perbuatan lalai mereka atas anaknya.

@Babalicious
I’ve read it on ur blog, Baba. And I’ve said my opinion about heaven and hell there.

Thx 4 ur visiting.

Hav great days!😉

terus gw ntar masuk kemana??

kalo dari guru ngaji saya….orang gila nanti di akhirat akan di tempatkan di tengah2 antara surga dan neraka……

(berarti enak ngga sakit juga ngga dunk) yahh ga tau….coba aja jadi gila trs rasain dech gmn rasanya di tengah2 surga dan neraka…🙂

ﺍﻠﺴﻼﻢﻋﻠﻴﻜﻡﻭﺮﺤﻣﺔ ﺍﷲ ﻭﺒﺭﻜﺗﮫ
g semua orang gila g masuk neraka…
da bbrapa golongan orang gila yang masuk neraka….
mreka adalah golongan orang² yang gila karena kejahatan manusia……
contoh….
orang yang kena guna²…
pelet….
dll
mrekalah yang mndapatkan dispensasi dari Allah….
karena bisa jg gilanya dia tu adalah penebusan dosanya n hukuman Allah di dunia…..
terima kasih smoga bisa jadi bahan tuk pertimbangan agar kita tidak lgsg mngultimatum mreka masuk neraka….
karena bgaimanapun hanya Allah yang berhak mnntukan smua tu….
ﻭﻠﺴﻼﻢﻋﻠﻴﻜﻡﻭﺮﺤﻣﺔ ﺍﷲ ﻭﺒﺭﻜﺗﮫ

maap ralat tulisan diatas….
g semua orang gila masuk neraka…

da bbrapa golongan orang gila yang masuk surga….

dua kalimat ini yang saya ralat maap…

Mnrt aku sihhh !?!
org gila itu brd ditngh2 srg dan nrk….
jd,mrk(org gila) klw liat ke nrk nngs, liat srg trtwa….

iya kta orang tua sya sya hrus jdi gla bikar sukses

mnurut sya sya orang gla kta orang tua sya sya orang gila

Mereka akan diuji di akhirat kelak. Sila lihat URL:

http://al-fikrah.net/index.php?name=Forums&file=viewtopic&t=22690

1. Gila dari kecil terus sampai meninggalnya
Orang gila ini dapat dimasukkan bagian anak-anak, sedang anak-anak itu ditentukan masuk surga, sebagaimana sabda Rasul dalam HR. Ahmad :”Nabi di dalam surga, orang yang mati sahid di dalam surga dan anak-anak di dalam surga.”

2. Gila sebelum baligh sampai mati
Orang ini karena belum baligh, boleh di masukkan ke dalam golongan anak-anak seperti tersebut diatas, dan boleh dimasukkan ke dalam bagian orang yang belum mukallaf (belum diberati kewajiban)
Sabda Nabi dalam HR. Turmudzi : “Diangkat qalam dari tiga orang; dari orang yang tidur sehingga bangun, dari ia anak-anak hingga ia berihtilam (baligh), dan dari orang gila hingga ia berakal.”
Kalimat diangkat qalam itu maksudnya tidak ditulis dosanya. Jadi orang yang menjadi gila sebelum balih sampai matinya berada dalam keadaan bersih. Karena bersih tentu tempatnya di surga.

3. Gila dari kecil kemudian sembuh sesudah baligh.
Orang ini nanti ada perhitungan amal baik dan amal buruknya sesudah ia sembuh dari gila dan baligh.

4. Gila sesudah baligh sampai mati
Kalau ia gila sesudah baligh, maka dari waktu baligh sampai ia gila itu ada perhitungan amalnya.

5. Gila yang putus-putus
Menurut hadits diatas dalam masa gila perbuatannya tidak dihitung. Di dalam masa sehatnya yang putus-putus itu akan akan dihitung amal baik-buruknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: