HeLL-dA’s Words on Press

Ganti Agama, Yuk!

Posted on: September 22, 2008

Hehehe…:mrgreen:

Apakah Anda benar-benar puas dengan agama Anda sekarang? Terutama buat Anda yang mengecap agama itu karena orang tua Anda juga mengonsumsi agama tersebut. Syukurlah jika Anda telah benar-benar setia untuk mempelajarinya dan mendalaminya.

Saya pernah baca kata-kata kira-kira begini:

“Sering kali agama seseorang ditentukan oleh letak geografis di mana ia lahir dan hal ini berarti adalah secara kebetulan.”

Itu berarti, kalau Anda tinggal di London, kemungkinan besar Anda akan beragama Kristen. Sementara jika Anda lahir di Kairo, kemungkinan besar Anda akan beragama Islam.

31 Tanggapan to "Ganti Agama, Yuk!"

TOLONG KOMENTAR INI DI APPROVE DAN JANGAN DI DELETE KARENA SAYA BICARA SESUAI PENGALAMAN SAYA DAN FAKTA YANG TERJADI….

Bila Bulan Puasa Tiba :
Umat ISLAM : kepada Umat beragama lain tolong hormati kami yang sedang berpuasa dengan tidak makan ditempat sembarangan….

Umat Agama Lain : Kita Diharuskan Menghormati Menuruti agama Islam , Jika Tidak ??? ( Pikirkan sendiri )

Bila Bulan Natal Tiba :
AWAS…… ANCAMAN BOM Di gereja-gereja…….

Umat Islam : Tiap Hari di Berteriak-teriak di Masjid….
Umat Lain (contoh Imlek) : pameran barongsai/naga2 jika turun ke jalanan apa yang terjadi ( memang hanya di daerah tertentu)

Puasa
Umat Islam : Mengundang Agama lain untuk berbuka puasa bersama, jika tidak datang dianggap tidak menghormati

Jika Natal, Umat Islam Dilarang Masuk Gereja, Karena Tidak sesuai dengan di Alquran (Haram)…

TERORRIS2x, Preman2x, Rata2 PSK beragama ???

hhhmm..
gw pindah kalo gw yakin deh..
hehe..

Agama sejatinya memang karena faktor keturunan
tapi beragama pd akhirnya adalah sebuah pilihan
krn sdh pny pilihan
silahkanlah konsisten
dengan pilihan itu…..
mau ganti agama sih boleh2 aja
yang tak boleh sdh pny agama
tetapi emoh mempelajari dan
menjalankan ajaran agama yg diyakininya itu………..

Mnurut falsafah Jawa agama=ageming ati: merupakan baju hati; pantas tidaknya/ baik buruknya hati manusia dilihat dari agama apa yg ia pakai/ anut.

@pembawa kenyataan
km hidup di mana, Indonesia? Data statistik kpendudukan 91% orang kita memeluk agama Islam, kesimpulannya???

^
Aku pribadi Jawa, pernah mencoba 5 agama dan sekarang berstatus freelance. Hellda pny saran?

ganti agama adalah hak setiap manusia, dan tentunya yg di pilih adalah menurut kepercayaan dan keyakinan masing2.
kalo saya pribadi alhamdulillah sudah 100% bulat islam sebagai agama dan pegangan saya. islam adalah hidup dan mati saya, karena saya beranggapan islam agama yg paling sempuna.

hehehe pindah? weh klo bwt gw susah kali
entah bwt yang lain. Tapi gw pnya pengalaman
dengan temen yg begitu. pindah agama sama
seperti ganti baju.

ganti agama? kenapa mesti ganti kalo kita yakin dengan agama kita masing – masing, yang penting tidak menggangu hak orang lain untuk beragama sesuai dengan keyakinannya masing – masing.

for me, ga ptg beragama
yg jauh lbh ptg berTuhan, coz byk di dunia ini ngaku beragama, tp tidak mencerminkan berTuhan.
Liat aja yg mengatasnamakan agama malah merusak, menyakiti org laen, jd teroris dll.

boeat pembawa Kenyataan:
Sepertinya anda harus bisa deh membedakan antara agama/ajaran islam dengan orang/umat islam.
seperti halnya institusi polri/TNI, tidak sama dengan anggotanya. orang yang menjalankan/mengamalkan tidak sesuai dengan doktrin/aturan2, biasa kita sebut dengan : OKNUM.omong2, sudah mempelajari secara mendalam mengenai ajaran islam? atau belum?
saran saya nih (cuma saran thok kok); pelajari dulu apa yang ingin diomongkan, baru komen/buka forum. tks.

@Pembawa Kenyataan

Seperti permintaan Anda supaya komentar Anda tidak dihapus, maka saya menghargai komentar Anda. Akan tetapi, akan lebih baik Anda memberikan alamat e-mail yg benar.
Thx.🙂

Oya, postingan ini tidak bertujuan utk mengajak Anda mengganti agama Anda. Namun, lebih kepada cetak tebal di isi postingan di atas.

@Babalicious
Hmm… Apakah seseorang tdk ingin terikat dg salah satu agama manapun, itu adalah hak mereka. Pada kenyataan agama tdk mampu menjawab berbagai pertanyaan di dunia ini. Oya, Baba, selain kelima agama yg sudah kamu kecap, apakah kamu masih berniat utk menyelidiki agama-agama utama lainnya yg ada di dunia? Mungkin ada yg berbeda.😉

Oh, ciri-ciri orang yang sudah beragama apakah…? apakah cukup tercantum di KTP doank 🙂

/hmt :memang sebagian besar agama seseorang ditentukan mengikuti agama orang tuanya..hanya bisa karena hidayahlah dan kemurtadan seseorang pindah agama…

@Pembawa Kenyataan
tolong jangan menatakan “ummat Islam” karena tidak semua umat Islam bertindak seperti itu.
Komentar ente menimbulkan kerancuan, anda hanya melihat secara garis besar. anda hanya berbicara “Oknum!!” bukan Ummat!!!

saya puas dengan agama saya

1. O makhluk yang dhaif (me)..agama yang ada di dirimu tidak menjamin, kecuali bagaimana anda menjalankan agama anda sesuai dengan tuntunannya..

2. pembawa kenyataan koreksi diri anda, klo ingin dihormati..hormatilah orang lain!..Islam adalah kearifan yang mengajak, berbincang, lalu memutuskan berdasarkan hati nurani..

kalo tidak yakin dengan agama kita .. untuk apa dijalankan .. toh inti dari sebuah agama kan keyakinan .. iman ..

@ komentar no 1 ..
saya setuju dengan anda .. itu terjadi ketika agama hanya menjadi item dalam KTP saja .. alhamdulillah saudara-saudara muslim saya yang telah mempelajari dan menjalankan ajaran Islam dengan baik .. TIDAK SEPERTI ITU ..

“Agamaku Untukku, Agamamu Untukmu”

🙂 agama…
suatu kata yang sangat sensitif….
sebenarnya ga ada salahnya kita memilih agama apa…
toh semua agama menganjurkan kita untuk bertoleransi…
toh ga ada agama yang menganjurkan untuk membunuh dan menyakiti orang….

jangan agama yang patut kita salahkan…
melainkan salahkan orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama…

sekarang anggap saja agama itu “baju”
ketika orang itu membunuh…
apa patut kita menyalahkan “baju”nya…

jangan juga membangga-banggakan agama sendiri….
toh agama tidak menyarankan kita untuk “menyombongkan” diri maupun paham yang kita anut….

“Tuhan itu satu….
dan agama itu adalah cara pandang kita melihat Tuhan…”

Islam sudah memberikanku segalanya..
jadi kecil kemungkinandeh jika aku pindah agama..

Lakum diinukum waliyadin

Yang penting bukan beragama atau bertuhan. Yang penting, beradab, berhati, dan berotak.

Agama adalah candu masyarakat. Tuhan adalah satu kata yang kita berikan ketika kita tidak mengetahui tentang hakikat dari sesuatu.

Saya pribadi tidak beragama, tapi percaya adanya tuhan: Tuhan saya adalah saya sendiri.

Agama itu adalah pembenaran pasti …

nich posting radikal amat cie??? huh…

numpang lewat ah…

Ganti Agama?

Itu adalah kata yang keluar dari diri seorang yang kurang faham akan nilai sebuah agama itu sendiri. Kadang-kadang nilai-nilai yang fundamental disamakan dengan realitas. Teroris, PSK, dll adalah tataran realitas, tetapi dalam tataran fundamental agama tentu saja semua yang beriman terhadap agama yang dia peluk menjadi pengikutnya. Agama memihak terhadap semua manusia termasuk kepada Teroris dan PSK. Mereka sebenarnya adalah manusia juga, mereka berhak atas agama yang mereka pilih.

Sesungguhnya tindakan-tindakan kecaman, gangguan keamanan, dan lain sebagainya adalah sebuah efek dari sesuatu dan lain halnya.

Bukannya saya memihak kepada salah satu agama. Contohnya Islam yang selalu dipojokan adalah alasan mengapa teror-teror itu selalu dilakukan, coba browsing di Internet tentang korban-korban pihak muslim yang dibombardir di Palestina, Irak, dan Afghanistan…

Jangan mudah mengganti agama semudah mengganti baju. Karena agama bukanlah hanya baju belaka. Itu adalah nilai yang sangan universal, sistem yang merupakan integral, kesatuan yang tidak mungkin dipisahkan antara dunia dan akhirat.

Ungkapan agama didasakan pada letak geografis itu tidak sepenuhnya benar. Iman itu didasarkan pada KEYAKINAN. Untuk mendapatkan KEYAKINAN itu diperlukanlah sebuah ILMU, oleh karenanya orang yang BERILMU dengan sebenar-benarnya, selalu dekat dengan agama. Walaupun ia berada dalam mayoritas yang lain tetapi ia teguh dengan agamanya. Berarti orang yang berfikiran dengan mudahnya berganti-ganti agama maka itu adalah orang yang BODOH!!! Ingat bahwa hanya orang BODOH-lah yang mudah tersesat dalam segala macam hal, dan apabila dengan keBODOHannya dia tambah SESAT dengan keluar dari AGAMAnya maka ia semakin RUGI. Orang yang TEGUH terhadap AGAMA=PINTAR…

Khotbah yang panjang…

…dan BODOH pula, Yella.

Scr epitemologis, agama = a-gama –> tidak-tahu; makanya banyak orang memutuskan/diarahkan utk memeluk suatu agama atas dasar ketidaktahuannya thd sgl sesuatu di kehhdupan ini. Boleh dibilang agama adl wadah dsr filosofi kehidupan (bukan cm wadah spiritualisme).

@Hellda
Jawabnya
tidak. Knapa? Krn saya sudah menemukan agama saya sendiri yaitu ‘beingism’.🙂

Baba, apakah epitemologis dan etimologi adalah berbeda? Mohon dimaklumi saya tdk tahu.
Yg saya ketahui a-gama -> tidak kacau.

Ups, sori…salah ketik…harap maklum bhs Indonesia bukanlah bahasa establised jd ya gitu deh ¿0_o?

Mksudku epistemology bukan epitemologis. Dan ya, itu beda dgn etymology/ asal kata.

Habla Español? Parlez FranÇais? Speak English? Iso boso Jowo?

I welcome y’all to http://beingism.com !

Ciao🙂

Pada awalanya agama itu adalah satu, lalu terbentuk menjadi beberapa golongan dan setiap pengikut golongan merasa bangga dengan golongannya..

Karena awalnya adalah satu yaitu agama tuhan (Tauhid), maka tidak sepatutnya kita memperdebatkannya, karena toh kita dari sumber yang sama yaitu dari tuhan yang maha esa pemilik seluruh yang ada di langit dan di bumi..

lakum dinukum waliyaddin (untumu agamamu dan untuku agamaku)..

Jadi kembali lah kepada hati nurani kita sendiri, agama mana yang akan kita pilih, tentunya agama yang dapat memberikan kita keselamatan dan kesejahteran..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: