HeLL-dA’s Words on Press

“4” – The Symbol of Death

Posted on: September 3, 2008

Terinspirasi dari tanggal lahir saya yakni 4, saya menjadi penasaran makna di balik angka 4. Kalau di Alkitab, angka 4 menggambarkan kelengkapan. Sungguh berbeda dari judul posting-an saya ini. Ayo kita perhatikan tiga trivia dari angka 4!

Angka 4 dalam bahasa Tionghoa maupun budaya China adalah angka yang melambangkan kematian. Diketahui bahwa bunyi dari pengucapan angka 4 dalam bahasa Tionghoa (Tionghoa apa China atau Mandarin ya?), akan berbunyi kematian.

Alfabet ke-4 dari ke-26 alfabet yang kita ketahui adalah huruf D, sementara D adalah huruf awal dari kata “death“.

Angka 4 ada hubungannya dengan bilangan 13 yang disebutkan sebagai pembawa sial. Metodenya seperti ini: 13 sama dengan 1 + 3 maka hasilnya adalah 4.

Ngomong-ngomong mengenai tanggal lahir saya sendiri, saya lahir pada hari Jum’at, 4 Januari 1991. Ingin sekali rasanya bisa mempunyai tanggal lahir menjadi Kamis, 3 Januari 1991. Wow! Tanggal lahir tersebut entah mengapa menggambarkan keceriaan bagi saya. 🙂

Anda boleh percaya atau tidak, karena penjelasan-penjelasan di atas hanyalah sekadar keisengan saja.😉

Klik juga yang berikut ini:

Makna Tanggal 14

Love and Friendship

08-08-08

10 Tanggapan to "“4” – The Symbol of Death"

Pertamax!!!
kalo ane sih gak terlalu percaya dengan angka mbak Hell, anggap aja cuma numpang lahir ditangal itu…

Thanks sudah berkunjung.

apa bedanya… kan cuma beda sehari.. hihihih

hari, tanggal, bulan, tahun, cuma upaya manusia menyekat-nyekat waktu, seolah waktu itu sebatang bambu, punya ruas-ruas, punya pangkal, punya ujung.

jika kita percaya keceriaan ada di mana saja, maka keceriaan memang akan ada di mana saja.

*nasehatsokbijak.co.id*

@ Nesia

Yupz…
Saya setuju dg kamu….😉

gimana cara ym status kayak gitu? tolong kirim ke ginza.online@rocketmail.com yah…😀 tolonggg…

walah .. kalo aku minggu, 15 nov 1992 .. kyknya asik2 aja. hhe

wah tulisan km bagus ya…, kamu bisa ngarang seperti itu aku jadi iri

[…] 11/11, if we add all of the numbers (1+1+1+1), the result is 4. […]

terus trang yaa,,

klo q seh g terlau bgtu percya cma kyk bgtoan,,,

to mah,,
memang dah takdir qt,,

yang menentukan qt lahir ke dunia ini kan YANG DIATAS,,,,,

kecerian itu bisa terjadi kapan saja,dmana saja,,

ga harus ditentukan oleh tanggal kelahiran lohhh,,,

hehheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: