HeLL-dA’s Words on Press

Satanism is Cool..!

Posted on: Agustus 24, 2008

Satanisme muncul dalam banyak hal salah satunya adalah film dan musik. Banyak film yang menceritakan dengan terbuka idiom satanisme serta kisah kuasa gelap (dark forces). Film populer seperti : Friday The 13th, The Crow, Devils Advocate, Interview With The Vampire, bahkan serial The X-Files mengandung alur cerita dimana setan, satanisme atau black magic menjadi bagian penting dari film. Konon tahun 1968, Anton Szandor La Vey pernah menjadi penasehat teknis sekaligus pemeran film Rosemarys Baby, film Omen 1976 disebut telah mempopulerkan satanisme.

Dalam musik ada banyak sekali contoh musik yang berisi satanisme, contoh :

  • Lagu dari Ozzy Osbourne “Anggur baik tapi Wiski lebih cepat, bunuh dirilah satu-satunya jalan keluar”
  • Lagu dari David Bowie (majalah Rolling Stone) mengatakan Rock akan selalu menjadi musik setan
  • Lagu dari Stairway to Heaven jika di putar terbalik akan memunculkan syair pemujaan setan.
  • Lagu dari Metallica dalam The Prince melantunkan Bida.dari dari bawah, Aku ingin menjual jiwaku. Setan ambil jiwaku.
  • Pink Floyd menulis lagu Lucifer Sam dengan lirik : Lucifer Sam selalu duduk di sisimu..selalu dekat denganmu.
  • Thn 1992, Red Hot Chilli Peppers saat penerimaan anugreah MTV Awards berucap. Pertama-tama kami ingin berterima kasih pada Setan.
  • Marilyin Manson, salah satu umat GS (Gereja Setan) pada majalah Spin edisi Agustus 1996. Saya berharap dikenang sebagai sosok yang mengakhiri sejarah Kekristenan, Manson tak ragu merobek Injil dan meneriakkan penghinaan terhadap Yesus Kristus.

Di Indonesia : – Group Black Metal (4 tahun lalu) Sebelum naik panggung, mereka menyembelih marmut hidup dan meminum darahnya, kadang mereka membawa salib terbalik ke atas panggung.

(Sumber dari id.wikipedia.org)

Penampilan nyentrik, aksesoris-aksesoris berbau Setan, lirik-lirik lagu pengagungan Setan dan terkadang tingkah laku yang mencerminkan perilaku Setan ataupun yang sering kita sebut dengan Lucifer. Itulah pemandangan yang tak terlewatkan dari mata kita. Baik dari televisi, radio, Internet maupun sekitar kita dan media-media lainnya. Apa yang terjadi dengan orang-orang sekarang ini? Sepertinya semua yang berwarna hitam dan berbau mistis sangat digemari. Bahkan saya sendiri pun tidak luput dari hal tersebut. Bisa dilihat dari pengejaan nama saya yaitu “HeLL-dA”.😆 (Walau sebenarnya sebatas kreativitas saja, saya tidak pernah memaknai hal-hal tersebut! Sedikit pembelaan😯 )

Beberapa orang (baca: seniman) mungkin melakukan ini untuk mendapatkan atensi dari publik. Publik pun akhirnya menganggap itu adalah hal yang lumrah. Setanisme menjadi keren! Walau publik tidak langsung menyatakan bahwa Setanisme itu keren. Sedangkan yang lainnya ada juga yang benar-benar menjiwai aliran ini. Pakaian nyentriknya, lirik-lirik lagu maupun melodinya dan aksesoris yang dia pakai bukan hanya sekadar pajangan doank! Sebut saja satu contoh yang sudah saya kutip di atas yakni Marilyn Manson. Saya baru mendengar namanya sekitar beberapa tahun lalu yakni sewaktu album “Eat Me, Drink Me” pada single pertamanya “Heart Shaped Glasses”. Wow! Dia benar-benar eksentrik. Konser-konser yang diadakan benar-benar mencerminkan kepercayaannya. Dia mau melakukan ritual seperti menyembelih hewan (saya lupa apa) lalu meminum darahnya, dan contoh perilaku yang dia lakukan yang saya sebutkan di atas. Sekilas mengenai namanya sendiri, nama sebenarnya adalah Brian Hugh Warner. Sedangkan nama panggungnya itu berasal dari dua nama besar yakni Marilyn dari Marilyn Monroe, seorang aktris sekaligus ikon seks ternama, kemudian Manson diambil dari nama seorang pembunuh berdarah dingin, Charles Manson. Para orang tua di Amerika pun tidak suka jika anak-anak mereka mendengarkan lagu-lagu Marilyn apalagi mendatangi konsernya karena ada anak yang mungkin sebegitu terobsesinya sanggup membunuh dirinya sendiri.

marilynmanson4.jpg

pentagram1.jpg

Sedikit review mengenai ajaran Setanism yang saya kutip dari id.wikipedia.org, pada kenyataannya kaum setanis bisa juga adalah atheis, mereka tidak mengakui keberadaan Tuhan, makhluk-makhluk gaib lainnya dan bahkan Setan sendiri. Setan hanyalah lambang yang menyatakan permusuhan terhadap agama. Para kaum setanis juga adalah seorang materialis, mereka hanya percaya kepada keberadaan benda belaka dan mereka menyembah diri sendiri.

Terlepas dari apakah definisi yang telah dikutip di atas akurat atau tidak, kita bisa menyimpulkan sendiri apa itu paham setanisme. Sudah menjadi rahasia umum bahwa seperti contoh-contoh di awal bahwa ajaran-ajaran ini telah merasuk ke dalam film ataupun musik. Oleh karena itu kita yang tidak ingin terlibat di dalamnya bisa bersikap selektif! Memang terkadang itu sulit dan bahkan tidak mungkin untuk menghindarinya. Perhatikan contoh film di atas ataupun lagu-lagunya, mungkin itu adalah favorit kita. Kalau begitu, sekarang keputusan ada di genggaman kita! Apakah masih mengonsumsinya sampai batas tertentu, mengonsumsi semuanya namun tidak akan mencoba-coba untuk menjiwainya, atau malah sama sekali tidak akan menikmati hiburan-hiburan tersebut.

27 Tanggapan to "Satanism is Cool..!"

Hehehe……
Kalau musik rock saya suka dengar…
Tapi masa’ saya jadi penganut satanism gara2 hal ini???

“Group Black Metal (4 tahun lalu) Sebelum naik panggung, mereka menyembelih marmut hidup dan meminum darahnya, kadang mereka membawa salib terbalik ke atas panggung”

Hmm, kurang lebih itu sekitar 10 tahun yang lalu, tepatnya di Bandung, namanya grupnya Suchreligious (Black Metal) komunitas Underground Ujung Berung Bandung. Kebetulan saya penggemar black metal (underground) dan sedang disana, pesta underground, saya lupa eventnya.

Memang konyol mereka itu, seingat saya mereka kena cekal ga boleh manggung entah berapa lama dan sampai sekarang grup itu masih ada.

Sebenarnya mereka itu tidak satanis, hanya sebatas kreativitas luapan dan tuntutan manggung mereka (sama seperti anda..he..he..).

Dalam even underground selama ini yang saya lihat, ya di Bandung, Jakarta, Medan, Cirebon, Sukabumi, Purwokerto, Malang, Tangerang, Cilegon dan Bali, tidak ada satupun yang menganut satanis dalam komunitas mereka. Seperti yg saya urai diatas, hanya kreativitas aja. Kan kalo ditebar shalawatan diatas panggung gak lucu. Tapi malah ada grup Purgatory dari Jakarta, malah ngaji dulu di atas panggung. Grup Balthazar dari Bandung personilnya ada perempuan memakai jilbab pula. Jadi intinya kalangan Black Metal (underground) di Indonesia, mampu memposisikan bagaimana “budaya” yang harus diserap atau dibuang. Intinya mereka juga cuma brekreasi aja di atas panggung, biar dibilang serem, gaya, keren de el el.

Peace ah, Salam, yuk mari HAIL

Rasanya kalau rocker dan metal mania di indo gak ada deh yang menganut satanisme. Lah wong jelas jelas ikut mereka gak ada untungnya…
Dan emang betul rocker menjadi aneh aneh untuk mencari atensi publik. Ini sah sah saja..
menurut saya,musik rock atau metal digunakan untuk motivasi dan semangat saja. coba dengerin lagu JUMP dari van halen pas pagi hari. Rasa males bangun jadi ilang kalo dengerin lagu ini…dijamin.

@dat
Doyan juga Van Halen ? He…he… itu “santapan” anak saya (3thn) tiap mau tidur, swear, dia gak akan mau tidur sebelum denger Van Halen Human Being, Panama, When It’s Love dan Borneo-nya Edane. Yah memang cuma penyemangat aja, ketimbang lagu style “Easy Listening” Ungu, Raja, dll band sekarang, temanya boring, cengeng & basi, yuk mari

aduh, aku suka pink floyd.. bukan satanis kan ??😦

Suka bukan bereti satanis koq..
Kan semuanya tergantung kitanya..😆

death note is cool

@HeLL-dA

yuuk

satan_is_me…!!

satanisme is the way to life…!!

fuck u god..!

kalo masalah band black metal indo yang suka2 minum darah yang ndak bisa lah langsung di judge sebagai satanis….

setau saia itu hanya sekedar attitude dari aliran musik mereka yang bernuansa dark gitu deh…..
banyak juga kok anak2 blackmetal yang rajin sholat .

mampir lagi ah…
tambahan dikit😛

coba denger2 lagunya PURGATORY band cadas keras dan beringas *halah*
tapi sangat religius banget

coba klik ke myspace/krematoriakill band metal tapi anaknya santun

fuck u satan…!

😉

Saya menulis tentang ini bukan berarti saya menuduh band2 metal itu penganut Satanisme, hanya saja ‘mungkin’ terobsesi atau setidaknya menganggap dunia kegelapan itu ‘keren’.

Dulu saya hanya suka jenis musik tertentu .

Sekarang saya suka semua jenis musik.
Kuncinya kita harus bisa melihat / membayangkan di situasi alam atau kondisi masyarakat mana musik itu di ciptakan .

Semua jenis musik itu adalah karya seni.

Kemampuan berkarya seni bagi manusia adalah anugrah yang patut di syukuri.

Salam !

Paling demen ama lirik ini:

I’m not a slave, to a God, that NEVER EXIST!
-Marilyn Manson

hmmmm…..no coment.

Satanism is stupid … really stupid …

Aku suka sih sama Marilyn Manson, suka banget malah. Tapi bukan berarti aku jadi sama seperti dia yang nyembah Satan, kan? Memang sih Satanisme selalu keliatan keren, tapi buat apa keren kalo kita sendiri yang rugi? Ini pendapatku lhow … so, peace … ehehehe …

hmm tp liat aja video nya harun yahya yang menceitakan tentang satanisme

nih yah

marilyn manson itu meyuruh kita untuk membunuh ortu, saudara, dan keluarga

dengerin danrenungkan lirik lagu marliyn manson

okeh sih kalo cuman penggemar mah

tp kalo misalkhanbuat kreativitas siih jangan gitu2 aja

jangan parah2 teiing

biasaa aja

SATANISME juga akan mendukung dajjal

yailaha secara

pokok nya, yah sia2 khan

padahal ALLAH SWT siap ngedengerin CURHAT kita

kita nya aja yang gak sabaran,

POKOK NYA AKU G SETUJU AMA SATANISME

satanisme menyesatkan manusia

satanisme koq diskukai gendeng kamu

yang nulis di atas ngapain suka sama marlyn manson
mengidolakan sama dengan meniru segalanya termasuk pemikirannya tetang tuhan dan setan

gila kamu!! kamu sudah gila

udah siap masuk neraka lho.. panas banget goblok!!

band yang mengusung kegelapan dark, satanisme

masak orang hidup di dunia untuk keren-kerenan. cobak pikir hidup untuk apa..

musik itu alat ekspresi..

pasti di dalam musik itu ada yang dieskpresikan.. dan diekspresikan itu mencerminkan hatinya dan pemimikirannya

orang buat lagu indonesia raya karena cinta indonesia
buat lagu aliran satanis juga pasti pemikirannya itu g jauh beda..

semoga orang2 yang senang satanisme segera merenungkan yang disukainya

“yang kita suka tidak berarti itu benar dan baik”

yang kita benci bukan berarti itu buruk dan salah”

salam kebenaran..!!!

he yang namananya ‘arie’

jadi satanisme kok bangga, satanisme kok dijadikan jalan hidup

sudah gendeng, gila, sarap, g waras, g bisa melihat keagungan tuhan, tentang alam dan tantang manusia.

coba dipikirkan dan direnungkan.. buka tuh kitab suci..
satanisme mendukung hal2 yang merugikan orang bahkan pembunuhan

Allah mengajarkan kebaikan untuk manusia dan masyarakat

mana menurut lho yang baik? emang lho mau dibunuh? keluarga lho, orang2 yang lo cintain dibunuh.. goblok lu g mikir..

misteriusman…
gw sependapat ma u broo… untuk apa kita hidup di dunia ini, klw klak cma jadi penghuni NERAKA.. percuma ada tuhan yg memberikan kita kehidupAN, ajaran, aturan, dll. sementara kita malah memuja mahkluk yg di benci ma tuhan..

UNTUK PENGGILA METAL: jngn jadi orang goblok,, jadi manusia yg disenagi oleh tuhaN, karna tuhan YG menciptakan kita , malaikat, iblis, setan&jin.. jadi yg harus di sembah TUHAN bukan iblis… klw sampe u memuja iblis, sementara IBLIS pun diciptakan oleh tuhan, sama dngn tuhan menciptkan kita.. jadi buat apa kita sembah mahkluk yg jlas” drajatnya lebih rendah dari kita …..???

untuk merlnyn manson, ozzy osbourne, gagh perlu kalian contoh.. dia itu orang” yg gagh pnya MORAL&ETIKA.. betapa bodoh nya kalau kalian mengidolakanya…. ANEH…

thanx a’ lot… dan tolonglah mengerti untuk hari trakhir yg sangat menakutkan…..!!

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa seperti contoh-contoh di awal bahwa ajaran-ajaran ini telah merasuk ke dalam film ataupun musik. Oleh karena itu kita yang tidak ingin terlibat di dalamnya bisa bersikap selektif! Memang terkadang itu sulit dan bahkan tidak mungkin untuk menghindarinya. Perhatikan contoh film di atas ataupun lagu-lagunya, mungkin itu adalah favorit kita. Kalau begitu, sekarang keputusan ada di genggaman kita!”

“Memang terkadang itu sulit, dan bahkan tidak mungkin untuk menghindarinya”

itu ditujukan ke siapa?
memang kalo pecinta death metal mungkin sulit dihindarinya, tapi bagi orang lain yang hanya mencintai rock asli Texas tanpa pengaruh kepercayaan itu sangat mudah dihindari.

dan satu hal, walaupun gaya Death Metal (satanism) dan Harajuku dalam hal kosmetik hampir sama, jangan samakan mereka! karena Harajuku hanyalah aksesoris panggung, berbeda dengan satanism, yang memang kosmetiknya untuk memuja setan!

@adhi
gw setuju banget

untuk apa ngikutin aliran seperti itu, jika diluar death metal masih banyak aliran musik yang masih bisa nge-beat lebih cepat tetapi tetap tidak menuju kepada setan!

@arie
loe setan?
apa loe tau siapa itu setan?
apa loe tau setan yang asli berada dimana?
kalo gitu aja loe gak tau, ngapain loe nyebut diri loe setan!

saran dari gue, kalo emang loe suka aliran musik keras, coba aja rock texas, alias rock original asalnya!
kalo emang loe suka gaya pake embel-embel item kayak gitu, coba VisualKei (baca: J-Rock) dengan gaya harajuku, mereka bergaya hampir sama (menurut saya hanya berbeda kostum) tetapi lirik mereka tidak menganut setan, mereka hanya bermain musik seperti biasa

dari gue buat para pecinta Death Metal Satanism , KALO EMANG GAK ADA ALIRAN MUSIK LAIN YANG BISA SETARA DENGAN ALIRAN MUSIK LOE, MENDING LOE MATI AJA, DARIPADA MEMBUAT BUMI INI SEMAKIN PENUH DENGAN ORANG TAK BERGUNA SEPERTI KALIAN!

setan itu ada dalam diri elo sendiri,tinggal elo semua yang mutusin mau ikut kata setan ato ikut kata malaikat yang juga ada dalam diri elo, jd jangan salahin musik dan segala macamnya, klo udah tau itu perkara setan, ya udah…jauhin aja gak usah dekat2…kan beres…yang penting kita berpegang teguh pada agama kita masing2,dengan demikian maka kita akan lebih kuat dalam menentukan sikap dan tindakan,tapi ada satu hal yang pasti bahwa setan itu gak akan pernah menang melawan TUHAN, sampai kapan juga,jd terserah anda mau pilih ikut siapa…ok….GOD BLESS YOU ALL.

hare gene percaya setan?? mati aja loe..

may your soul burn in hell

[…] : helld4.wordpress.com  Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

Dokumen

Stat (Agt'08)

  • 55,158 pengamat

Add to Technorati Favorites web stats PageRank Bloggerian
 Top Hits My BlogCatalog BlogRank 100 Blog Indonesia Terbaik

Click-click

Yuk.Ngeblog.web.id Blog Kisara

Recent Readers

View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile View My Profile

RSS Beasiswa Scholarships

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Curhat Online

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Grill Recipes

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Twitter Update

%d blogger menyukai ini: